Friday, 25 December 2009

Award pertama di Akhir Tahun


Widih pagi" udah dapat Award aja nie... baru pertama kali ini saya dapat award di akhir tahun jugadari sahabat blogger sejatiku [Ical]

Alhamdullilah tak lupa segala puji hanya milik Allah yang telah memberikan nikmat sehat, kuat, berkahnya sehingga saya dapat Award di akhir tahun dari sahabat Ical dan award ini saya terima sungguh menyenangkan dan membingungkan bayangkan saja baru pertama kali ini saya dapat Award persahabatan para blogger dan tak lupa saya mengucapkan sebanyak-banyaknya terimakasih kepada sahabat blogger sejati ku [Ical]
yang telah memberi award di akhir tahun ini dan Award ini merupakan Award ber-backlink yang dapat meningkatkan traffic web/blog kita dari SEO secara otomatis dalam waktu yang singkat, jika kita mengikuti aturannya secara tepat.

Dan Award Akhir Tahun ini saya bagikan lagi kepada Sahabat blogger sejatiku biar merasakan bagaimana rasa dapat Award pertama kali di akhir tahun. Nah kepada para Sahabat blogger yang menerima Award ini adalah :

1.NURANURANIKU
2.About The Music
3.Hamster Land
4.Poterpoenya
5.Senyum dan Cinta
6.Heru Cah Purwodadi
7.Poetra Indonesia
8.BRI JakartaVeteran
9.Corat - Coret
10.Khazanah Pustaka

Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :

1.Pras Free
2.Taekwondo Indonesia
3.MasterGOmaster
4.Blogger Kuningan
5.Harits's Blog
6.Bojong Art Gallery
7.Nophie's Corner
8.DYVNA Angel
9.Trik Gratisan
10.wawai

Aturannya begini :
Sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah 1.953.125. Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.”

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.


Silahkan diambil Awardnya. Jangan Sungkan-sungkan.
And jangan lupa dibagi-bagikan.







»»  read more

Wednesday, 23 December 2009

Bahagiakan Orang Tua Kita


Renungan Ayat Dan Hadist

"Maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan” ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: Wahai Rabbku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” (QS. Al-Israa: 23-24)

Tiga macam do'a (yang) dikabulkan tanpa diragukan lagi, yaitu doa orang yang dizalimi, doa kedua orang tua, dan do'a seorang musafir (yang berpergian dg tujuan baik). (HR. Ahmad dan Abu Dawud. Hadist Sahih)

Ayo…Sahabatku jadikan Diri Kita berbakti kepada Orang Tua, apapun bentuknya tidak akan ada yang bisa menggantikan kasih sayang dan pengorbanan yang telah mereka berikan kepada anak-anak dan keluarga, oleh sebab itu selama mereka masih ada limpahkanlah semua KEBAHAGIAAN itu pada mereka, jangan pernah sekali-kali kita menyakiti hati mereka.

Sudah saatnya kita membahagiakan orang tua kita. Kita punya masalah Pribadi/rumah tangga..Sssttt jangan bilang mereka. Kita punya masalah dengan pekerjaan...ssttt mereka tidak perlu tau
Beri kabar yang gembira saja agar hatinya senang dan bahagia.
Tahukah…! Ternyata permintaan orang tua kita ini, apapun permintaannya akan mengundang rahmat dan berkah Allah. Apa tuh??? SUKSES dan BAHAGIA
Minimal bahagiakan hati mereka, tampakan di depan mereka bahwa kita anak yang baik, patuh dan taat.

jawabannya Satu….Hormati, patuh dan sayangi Orang Tua ..!!
Berbagai persoalan hidup pastilah silih berganti datang dalam kehidupan kita, dan ini adalah satu kewajaran. Nah, salah satu solusi jitu menghadapi persoalan ini untuk mendapatkan solusinya adalah dengan meminta doa orang tua kita, kita hormati mereka, kita urus keperluan mereka dengan kemampuan yang ada.
Ketika kita mendapat rezeki, kirim sebagian rezeki kepada mereka, kirim makanan yang baik, urus mereka. Lihat dapur mereka, mungkin ada yang kurang, urus sandang pangan mereka.

Dan ajaklah mereka sekali-kali.
Tanya mereka...Apa yang mereka mau!!!
Kita mungkin hebat dalam pandangan orang, supel, pandai bergaul, selalu mengikuti mode, shoping di mall, karir ok, pekerjaan bagus.
tapi mungkin saja kita dikutuk Allah, manakala kita membiarkan orang tua kita di panti jompo atw nun jauh disana, hanya nonton TVRI di TV butut atau mungkin hanya mendengarkan radio saja, sedangkan kita sering nonton di 21.
Kita tiap minggu makan di restoran2 bersama keluarga/Sahabat, namun orang tua kita hanya makan ikan asin saja, dan atap rumahnya pun bocor lagi.
Kita sering having fun ke dufan, Bali, lombok, Disnyeland Hong Kong..sedangkan ortu kita hanya duduk termenung karena tidak ada yang mengajak?
Kita siapkan dana untuk haji dan umrah..namun ortu kita..tidak kita ajak dengan alasan dana hanya cukup untuk berdua saja.
Sukseskah kita dengan cara seperti itu??? Akankah Allah memandang kita sebagai umat yang baik dan taat???
Nudzubillah min dzalik…


Ternyata ketika kita sukses, bahagia…itu bukan karena tangan kita….nun jauh disana orang tua kita mendoakan untuk kita hatinya senang, bahagia karena kita telah membahagiakan mereka…
Pantaslah mereka akan berdoa sambil menjerit:
” Ya Allah bahagiakan anakku, sukseskan anakku…karena dia telah membahagiakan aku….

Bagaimana Cara Kita Agar Tetap Membahagiakan Orang Tua meskipun Mereka telah Wafat??
Doakan mereka sesudah shalat wajib, hajikan mereka jika mereka belum berhaji (haji badal), punya rezeki? Sedekahkan atas nama orang tua kita. Ada yang mambangun Madrasah atau Masjid dan infaq kan atas nama orang tua...dan banyak lagi caranya.

Doa Untuk Ayahanda:
Untuk Ayahanda ….
Dengan kasih sayangmu..
aku bisa begini…dengan didikanmu…
aku bisa menikmati hidupku…
Ya Allah Ya Karim..
maafkan aku yang belum menjadi anak yang patuh dan taat…..
terimalah amal solih Ayahanda..
Ya Allah…luaskan dan terangi kuburnya..
Amin... 99x





»»  read more

Tuesday, 22 December 2009

SELAMAT HARI IBU

Emma'
Tanpa engkau
Sedikitpun tiada artinya aku
Bagiku kau api
Yang berikan hangat begitu kuat
Pada beku nadi



Emma'
Tiada dua
Engkau hadirkan cinta tak berakhir
Tak kan pernah mampu
Kulukis putihmu lewat lagu
Maafkanlah aku

Bagai bening mata air
Memancar tak henti
Mungkin masihlah teramat kurang

Bagai sinar matahari
Yang tak kenal bosan
Berikan terangnya pada kita
Kaulah segalanya

Emma'
Hanya ini
Yang sanggup kutulis untukmu Emma'
Jangan tertawakan
Simpan dalam hatimu yang sejuk
Rimbun akan doa

Kau berikan semuanya
Yang bisa kau beri
Tanpa setitikpun harap balas

Kau kisahkan segalanya
Tanpa ada duka
Walaupun air matamu tumpah
Tenggelamkan dunia

Emma'
Bagai sinar matahari
Yang tak kenal bosan
Berikan terangnya pada jiwa

Kau berikan semuanya
Yang bisa kau beri
Tanpa setitikpun harap balas
Agungnya engkau

Bagai luas laut biru
Batinmu untukku
Selalu ada tempat tuk resahku

Bagai bening mata air
Memancar tak henti
Sirami jiwaku waktu kecewa
Datang menggoda

Sesungguhnya...
Emma'...Ibuku tersayang...
kami yang selalu mencintai
dan mengasihi Emma'

TERIMA KASIH IBU
DOA...dan TERIMA KASIH dari KAMI
TAK AKAN PERNAH BERHENTI...








"Ya Allah! Ampunilah bagiku segala dosaku dan juga dosa dua ibu bapaku dan kasihanilah mereka keduanya sebagaimana mereka memelihara dan mendidikku di masa kecil."
Amiin..99x




»»  read more

Thursday, 17 December 2009

Do'a di Awal Tahun Hijriah


Dibaca Ba'da Sholat Maghrib sebanyak 3x


Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami
Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.
Ya Allah
Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu
yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung.
Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan
dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya.
Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak
pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami
kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan
kami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarganya dan sahabatnya.

Amin yaa rabbal 'alamin..


»»  read more

KeIkhlasan Diri di Akhir Tahun Hijriah


Setiap hamba Allah memiliki kemampuan dan kemauan dalam beribadah yang berbeda-beda. Sedangkan nilai ibadah seorang hamba di hadapan Allah ditunjukkan dengan ikhlasnya dalam beramal. Tanpa keikhlasan takkan berarti apa-apa amal seorang hamba. Tidak akan ada nilainya di sisi Allah jika tidak ikhlas dalam beramal.

Ikhlas adalah buah dan intisari dari iman. Seorang tidak dianggap beragama dengan benar jika tidak ikhlas. Katakanlah: Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (Al-An’am: 162).

Ikhlas menurut istilah, Ikhlas berarti niat mengharap ridha Allah saja dalam beramal tanpa menyekutukan-Nya dengan yang lain. Memurnikan niatnya dari kotoran yang merusak hati.

Jadi Orang yang ikhlas adalah orang yang tidak menyertakan kepentingan pribadi ataupuan imbalan duniawi dari apa yang dapaat dia lakukan. Konsentrasi orang ikhlas hanya satu, yakni bagaimana agar apa yang dilakukannya diterima oleh Allah.

Dan ciri-ciri hamba ikhlas

  • Tidak mencari populartias dan tidak menonjolkan diri
  • Tidak rindu pujian dan tidak terkecoh pujian.

Pujian hanyalah sangkaan orang kepada kita, padahal kita sendiri yang tahu keadaan kita yang sebenarnya. Pujian adalah ujian Allah, hampir tidak pernah ada pujian yang sama persis dengan kondisi dan keadaan diri kita yang sebenarnya.

  • Tidak silau dan cinta jabatan
  • Tidak diperbudak imbalan dan balas budi
  • Tidak mudah kecewa, gelisah dan tak pernah bangga dgn keberhasilan, dan tak pernah merasa sedikitpun sedih bila mengalami kegagalan, sebab yg dicari hanyalah ridho Allah SWT.”Illahi anta maqsudi waridoka mathlubi”.
  • Tidak membedakan amal yang besar dan amal yang kecil
  • Ringan. Lahap dan nikmat dalam beramal
  • Tidak egis karena sellau mementingkan kepentingan bersama.
  • Tidak membeda-bedakan pergaulan.
  • Beramal karena Ikhsan, Lillah, Billah, Minallah, Ilallah.
  • Dan masih buanyak ciri-ciri hamba ikhlas

Ikhlas yang sesungguhnya memberikan rasa optimisme ke dalam diri setiap orang. Orang yang menjalani keikhlasan penuh tidak akan pernah merasa sedih, sakit, lelah, dan kecewa, karena semua yang dilakukan semata-mata karena Allah SWT. Karya dan pengabdian yang dilakukan bukan karena Allah SWT itulah yang sering menyedot energi batin seseorang... (Q.S. al- Taubah/9:40)

Yaa RABBII...
Kami bersyukur atas segala kemurahan dan kebaikan rahmat~MU di dalam kehidupan ini.Terangilah dan Sucikanlah hati kami, dan jadikanlah perbuatan kami dalam keikhlasan, dan indahkanlah kami dalam bersilaturahmi dan ridhailah jalan2 kami menuju kemuliaan~MU.Amin… 33x


Dan Mari kita berDo'a tuk mengakhir'n tahun Islam 1430 Hijriah menuju 1431 Hijriah Semoga Amal ibadah diRidha~Nya dan diberi ampunan. Dan di Tahun 1431 Hijriah ini kita di jauhkan dari segala malapetaka dan diberikan kemudahan tuk menjalankan perintah~NYA. Amin..33x

Dibaca 3X Bada Sholat Ashar Tgl 30 Dzulhijjah Atau 17 Desember 2009)

Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya.
Ya Allah
Segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat,padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.Karena itu ya Allah, saya mohon Ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu.

Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat YangMaha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan,semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang MahaPemurah.
Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad,keluarga dan sahabatnya.

Amin yaa rabbal 'alamin.




»»  read more

Sunday, 15 November 2009

APAPUN HARUS BERSYUKUR

Takkan ada Manusia telah lahir hidup sempurna karena Manusia telah di Anugerahkan ALLAH dengan apa yang sudah dimiliki saat ini adalah rahmatNya. Semua atas segala Qadar & iradatNya. Seperti kaya-Miskin, bermuka cantik or jelek, tinggi or pendek, terang or gelap, rajin or pinter.. ya... tuh smua sudah ada dalam aturanNya. Setiap manusia gak ada yang mau miskin atw kaya, bermuka jelek atw cantik,karena Allah sudah atur smua kejadian manusia sejak dalam rahim ibu

Jadi apapun itu kita patut menyukurin atas nikmatNya saja.Karena itu smua adalah rahmat anugerah yang semestinya kita tidak puungkiri, maka syukurinlah apa yang telah Allah berikan kepada kita. Coba kita baca firman Allah si surat Al-Baqarah ayat 152 :




"Maka ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku"
dan dalam surat Lukman ayat 12

"Dan sesungguhnya Kami telah menganugerahkan kepada Luqman hikmah, yaitu: "Bersyukurlah kepada Allah. Dan barang siapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk (manfaat) dirinya sendiri."

Maka nikmat syukur itu luas, kita bersyukur di beri hidup menjadi manusia.. coba bayangin klo kita manusia trus mukanya gajah atw sebaliknya badan kita gajah mukanya manusia wah pasti gak asik kan....??? makanya sekarang sudah bagus kita di jadi MANUSIA karena bisa ngapaen aja, bisa ke Mall, bisa bwt blog walaupun kita kekurangan ngerti, coba klo gajah gak bisa bwt blog kan..??? hehehehe...

waalau kita dan gajah itu sama" di hidupkan oleh~Nya dan sama" makhluk ciptaan~Nya juga...bisa mati juga...
Yang penting mah dalamnya yaitu "QALBU". Karena Qalbu itu yang akan di pertanggung jawabkan di hadapan~Nya pas waktu akherat nanti, bukan muka,bukan badan,bukan fisik,bukan kekayaan dan juga bukan blog. kira" gto dech....

yuukk.. mempercantik hati kita poles sampe kinclong, bukan muka kita yg di kinclong or badan kita yg di tinggi"in. Tapi QALBU kita yang harus kinclong dan di tinggikan rasa keImanan dan keTaqwaannya kita kepada~Nya.
Amiin...
»»  read more

Friday, 6 November 2009

JANGAN MELAMUN YA...


KITA menjadi manusia harus terus banyak mengharap. Pengharapan itu adalah sesuatu yang di barengi dengan perbuatan. Kalau tidak yaa tu nama nya mimpi or angan" lamunan semu..

Apa yang kita harapkan itu harus di barengi dengan ikhtiar. kalo ngak yaaaaaa..... angan" yang menipu alias lamunan kosong belaka.Tau gak seseorang yg suka berangan" atau melamun, biasanya IMAN yang ada di Qolbunya telah melemah.


Maka lambat laun akan merusak dirinya sendiri.. ntar kayak gambar postingan ini lho... hehehe... tak banyak berbuat keebaikan tapi hanya lamunan" semu saja yang di ciptakannya. Akhirnya gak ada nilai manfaat buat dirinya. maka sia"lah Amalyiah yang dia dapatkan pasti tidak berkah dalam hidupnya.

Al-Hasan r.a pernah berkata :
"Hai hamba Allah, berhati-hatilah kamu terhadap angan-angan atau lamunan yg palsu. Maka sesungguhnya itu semua jurang kebinasaan yg kamu akan terlena karenanya. Demi Allah tdk pernah Allah memberi kebaikan kpd seseorang hanya semata-mata krn angan2 belaka, baik di dunia maupun di akherat".

Mkanya ... jgan buanyak melamun yg ngak bermanfaat ya,, daripd melamun lebih baek baca BLOG" saudara kita yg manfaat, mengkaji diri, baca Alquran atau cari kebaikan yg lain untuk manfaat dunia dan akherat. Pasti di jamin berkah bila waktu itu kita gunakan ke hal yang baik... AMIN... 3X
»»  read more

Tuesday, 3 November 2009

"..SENYUM-MU BERPAHALA.."


Biarpun manusia menyakiti-mu.., Mencemo'ohkan-mu..,
Menghujat-mu..,
Memaki-maki-mu..,
Merendahkan-mu..,
Berbuat zholim pada-mu..,

Berkata su'uzhon pada-mu,

Berbuat tak baik pada-mu..,

Berlaku tak adil pada-mu...



STOP....

Jangan kau balas dgn Ammarah bisuu-mu.
Jangan kau berkecil hati karenanya..
Balaslah dgn senyum manis-mu..,

Dgn kata manis-mu dan..
Dgn kelembutan sikap-mu..,

Biarlah apapun perlakuannya pada-mu.

Kasihanilah mereka..

Ameenkan saja perkataannya..
Serahkan semua perkara itu pada Allah...

Perlu kau sadari.. kau maklumi..
Karena keterbatasan mereka memandangmu hanya sedikit. .

Karena tdk mempunyai 'ADAB' kepada manusia maupun Allah..
Dan sangat sedikit pengetahuan mereka terhadap-mu...

Berilah senyum manis yg terbaik yg kau punyai..

Karena Senyum-mu adalah amal ibadah-mu..

Senyum manis-mu adalah..

Kekuatan keimanan dan ketaqwaan-mu.

Inalilahi wainalilahi rojiuun...

"Dan sesungguhnya pahala di akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang beriman dan selalu bertakwa". (QS. Yusuf (12) : 57).

"Hanya dirimu sendirilah yang memandang baik perbuatan (yang buruk) itu. Maka kesabaran yang baik itulah (kesabaranku). Mudah-mudahan Allah mendatangkan mereka semuanya kepadaku; sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana". (QS. Yusuf (12) : 83).

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tiada mengetahuinya." (QS. Yusuf (12) : 86)

"Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata. Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".(QS. Yusuf (12) : 108)

»»  read more

Sunday, 1 November 2009

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH HAJI



»»  read more

Tuesday, 27 October 2009

DO'A JODOH


Yaa Allah,Yang Maha mendengar keluh kesah setiap hambamu, Yaa Allah Yang Maha Pemberi dari segala yg KAU ketahui, Yaa Ilahii Rabbi Yang Maha Memilih dari suatu kebaikan. Pertemukanlah aku pasangan hidupku sesuai kehendakmu, Ridhamu dan Qadarku.

ENGKAU-lah Yang menguasai Timur dan barat, pertemukanlah jodoh untukku agar ini menjadi satu rencana2MU. Jadikanlah aku pasangan hidupnya yg sesuai sehingga aku merasa tenteram kepadanya dan dijadikanNya pasangan dengan rasa kasih dan sayang yang menyeluruh.
Amin...
»»  read more

Thursday, 22 October 2009

DIANTARA ADA dan KETIADAAN


Didalam kehidupan manusia...
Ada suatu keramaian dalam kehidupannya..
Didalam keramaian manusia..
Banyak Penghidupan didalamnya..

Manusia hidup adalah anugerah dari-Nya..
Manusia mati adalah titik penghabisan penghambaan kepada-Nya..
Mati dan hidup adalah bentuk jamak yg telah di wujudkan..
Hidup dan mati merupakan siklus hidup manusia dlm kehidupannya...

Sadarkah engkau manusia..
Di dalam yg hidup akan kau jumpai sesuatu yang hidup..
Di dalam sesuatu yg hidup akan kau jumpai benda yg hidup..
Di dalam benda yg hidup akan kau jumpai sesuatu yg ADA...

Taukah engkau apa yg ADA...
Yang ADA hanyalah DIA..
Yang ADA hanyalah wujud-Nya...
Dan yang ADA hanyalah KETIADAANNYA...

Apa yg ADA dan TIADA adalah sesuatu bentuk yg nyata..
ADA dan TIADA merupakan ilmu dari keberadaan yg nyata..
ADA dan TIADA adalah KESEMPURNAAN yg Nyata..

Wahai manusia..
Wahai yg hidup..
Wahai yg di hidupkan..
Wahai jiwa-jiwa yg di anugerahkan oleh-Nya...

Sadarkah.. Taukah ... mengertikah..
Bahwa sesuatu yg hidup itu adalah HIDUP..
Sesuatu yg menghidupkan itu adalah HIDUP...
dan Sesuatu yg Nyata adalah HIDUP...

HIDUP dan MENGHIDUPKAN adalah wujud KESEMPURNAAN..
KESEMPURNAAN yg ADA dan TIADA adalah sesuatu yg AHAD..

Yang kau rasakan..
Yang kau pahami..
Yang kau ketahui..bahwa..
Sesuatu kehidupan di situ ada yg menghidupkan..
Sesuatu yg hidup disitu ada yg terhidupkan...

Sadarlah wahai manusia..
Wahai yg hidup
Wahai yang dihidupkan...

Bahwa.. Manusia hanya seperangkap kehidupan-Nya
Manusia hanya sepenggal kehidupan-Nya
dan Manusia hanya bentuk bahwa DIA ADA dan TIADA...

Masih kah kau ragu..
Masih kah kau dustai..
Masih kah kau pungkiri..

Bahwa Yang Hidup dan yang menghidupkan kalian adalah..
Sesuatu Yang nyata, Yang Maha Hidup dan Yang Maha Sempurna..
DIA adalah AL HAQ AZZA WA JALLA..
Tuhanmu di atas segalanya yang ADA.. dan TIADA...

Aku bersakti bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Aku bersaksi bahwa Muhammad Saw adalah utusan Allah..

Bersaksilah atas kebenaran-Nya..
dan Berikthiarlah atas segala yang telah DIA berikan kepadamu...
Bahwa ALLAH itu adalah Tuhanmu, Tuhan semesta Alam..
Tuhannya manusia, Rajanya manusia dan Yang Maha Penguasa dari segala sifat2 yang ADA.

“AKU adalah harta tersembunyi (kanzun makhfiy), Aku rindu untuk dikenal, karena itu aku ciptakan makhluk agar AKU diketahui.” (Hadits Qudsi)

“Tidak memuat-Ku bagi-Ku petala langit dan bumi-Ku, yang memuat-Ku hanyalah qalb hamba-hamba-Ku yang mu’min.” (Hadits Qudsi)

“Tidakkah kamu melihat bagaimana Allah telah membuat perumpamaan bagi kalimah yang baik adalah bagaikan sebuah pohon yang baik, akarnya kokoh dan cabang-cabangnya (merentang) di langit. Pohon itu berbuah pada setiap musim dengan seizin Rabb-Nya. Dan Allah membuat perumpamaan bagi manusia agar mereka selalu ingat.”(Q.S. Ibrahim : 24-25)

“Bertaqwalah kepada Allah, maka Allah akan mengajarimu. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Q.S. Al-Baqarah : 282)

“Yang menjadikan bagimu api dari pohon yang hijau, maka tiba-tiba kamu nyalakan dari pohon itu (api).” (Q.S. Yaasiin : 80)

“Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanah kepada petala langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikulnya dan mereka takut akan (amanah) ini, dan dipikullah amanah itu oleh manusia. Sedang keadaan manusia itu amat zalim dan amat bodoh”(Q.S. Al-Ahzab: 72)

Teruslah syiar dan jihad kebaikan hanya karena Allah..

»»  read more

Monday, 19 October 2009

Atas Kekuasaan & KehendakNya


Tak Pernah Hamil, Gadis Lahirkan Bayi

BUNGAMAYANG (Lampost): Warga Desa Kotanapal, Bungamayang, Lampung Utara, dihebohkan dengan kejadian aneh. Di mana, Bekti Wahyuningsih (21), warga desa tersebut, setelah merasakan sakit perut dan perut membesar selama 3,5 jam, tiba-tiba melahirkan bayi laki-laki.

Padahal, perempuan itu belum pernah menikah dan tidak sedang mengandung. Bayi itu lahir tepat pukul 18.30, Sabtu (10-10). Ketika lahir, di telapak tangan kanan bayi sempat muncul bentuk putih seperti tulisan abjad Arab bertuliskan Rahmadani. Keajaiban berikutnya, saat lahir, tubuh bayi yang memiliki berat badan 2,6 kilogram itu sangat bersih. Selain itu, beberapa jam setelah lahir, sang bayi sudah lincah bergerak, seperti membalok-balik badan ke kiri dan ke kanan.

Warga Desa Kotanapal sendiri menyambut gembira dan menyatakan kelahiran itu murni kekuasaan Tuhan. Mereka meyakini bayi yang diberi nama Rahmadani akan mendatangkan rahmat bagi Desa Kotanapal dan sekitarnya.

Menurut pengamatan Lampung Post, di rumah orang tua Bekti, Minggu (11-10), puluhan warga dari Desa Kotanapal dan sekitarnya terus berdatangan ke rumah tersebut guna melihat bayi yang dilahirkan Bekti. Decak kagum warga atas kemungilan dan kelincahan bayi itu terus terdengar.

Sementara itu, Bekti masih terbaring lemah usai melahirkan bayinya. Dengan suara lemah, Bekti menceritakan saat itu, Sabtu (10-10), sekitar pukul 15.00 dia sedang berada di dapur karena mau memasak. Tiba-tiba ia merasa sakit di perutnya.

Merasa sakit, Bekti memanggil Siti, sepupunya, yang bersebelahan rumah. Namun, saat Siti tiba di rumahnya, Bekti langsung jatuh pingsan. Siti yang terkejut memberitahu warga karena kedua orang tua Bekti sedang berada di Lampung Selatan. Warga yang datang lalu membawa Bekti ke kamarnya.

Tak lama berada di kamar, Bekti siuman. Dia kembali merasa perutnya sakit. Sejumlah kerabatnya yang mengira Bekti masuk angin segera mengobatinya. Tiba-tiba terjadi peristiwa aneh. Perut Bekti yang semula rata perlahan-lahan membesar. "Perut saya seperti balon ditiup," kata Bekti.

Seiring dengan itu, rasa sakit yang dirasakan Bekti kian menjadi. Dalam waktu beberapa jam, perut Bekti yang semula rata, berubah layaknya perut wanita hamil tua. Tepat tiga setengah jam setelah Bekti merasakan sakit, dia merasa seperti ingin melahirkan. Tanpa bisa berbuat banyak, para kerabat dan tetangga Bekti menyaksikan langsung peristiwa lahirnya seorang bayi.

"Kami kira perut Bekti membesar karena masuk angin. Tapi, kami sangat terkejut setelah melihat dia melahirkan. Saya yang membantunya melahirkan bayinya. Ini benar-benar kekuasaan Tuhan karena Bekti memang tidak pernah mengandung dan dia juga belum pernah disentuh laki-laki," kata Muskinem, nenek Bekti.

Spontan kabar Bekti melahirkan setelah merasakan sakit perut dalam waktu tiga setengah jam dan belum pernah disentuh laki-laki itu langsung menyebar ke berbagai pelosok Lampura. Ratusan masyarakat di Desa Kotanapal dan sekitarnya pun langsung berduyun-duyun datang ke rumah Bekti.

"Jadi, memang selama ini Bekti benar-benar tidak hamil. Dia melahirkan karena atas kekuasaan dan kehendak Allah. Ini harus diterima dan ini adalah titipan-Nya yang harus dijaga," kata Ibnu Hajib, anggota DPRD Lampung Utara dari DP II yang tinggal di Desa Kotanapal saat ditemui di rumah Bekti kemarin. n HIM/D-3
»»  read more

Sunday, 18 October 2009

KaSihku Abadi


Kamar hatiku, sekian lama
Suram dan sepi, kekosongan
Aku mencari insan sejati
Untuk menemani hidupku

Adam dan Hawa diciptakanNya
Disemai rasa kasih sayang
Agar bersemi ketenangan
Dan kedamaian di hati


Ku harap hanya keikhlasan
Dan ku rindukan keramahan
Aku inginkan kemesraan
Berkekalan berpanjangan

Mengasihimu, dikasihi
Menyayangimu, disayangi
Merindui dan dirindui
Saling mengerti di hati

Biar hilang kabus di wajahku
Biar tenang resah di dadaku
Terimalah serta kabulkan harapan ini
Oh Tuhan

Ku melafazkan kata penuh makna
Bersaksi Tuhan yang Maha Pemurah
Hidup mati jodoh pertemuan
Ditentu Allah yang Esa
Perkenankan hasrat di hatiku

Moga impian kan dirahmati
Dipertemukan serikandi
Susah dan senang sama harungi
Demi cinta yang hakiki
Oh...

»»  read more

Saturday, 17 October 2009

Allah-lah satu-satunya penolongku



Aku harus yakin kalaupun bergabung seluruh manusia dan jin untuk menolongku tak mungkin terjadi apapun tanpa ijin-Nya.

Hatiku harus bulat total dan yakin seyakin-yakinnya, bahwa hanya Allah-lah satu-satunya yang dapat menolong memberi jalan keluar terbaik dari setiap urusan.
Tidak ada yang mustahil bagi-Nya, karena segala-galanya adalah milik-Nya dan sepenuhnya dalam kekuasaan-Nya
Tak ada yang dapat menghalangiku jikalau Dia akan menolong hamba-hamba-Nya. Dia-lah yang mengatur segala sebab datangnya pertolongan-Nya
Oleh karena itu aku harus benar-benar berjuang, berikhtiar untuk mendekati-Nya dengan mengamalkan apapun yang disukai-Nya dan melepaskan hati ini dari ketergantungan selain-Nya, karena selain Dia hanyalah sekedar makhluk yang tak berdaya tanpa kekuatan dari-Nya
Ingatlah selalu janji-Nya “Barangsiapa yang bertaqwa kepada-Ku, niscaya Ku beri jalan keluar dari setiap urusannya dan Kuberi rizki/pertolongan dari tempat yang tak terduga. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada-Ku, niscaya akan Kucukupi segala kebutuhannya”. (QS. 65 (At-Thalaq) : 2-3)
»»  read more

Monday, 5 October 2009

DZIKRULLOH KUNCI UTAMA KU


Dzikrullah, adalah tuntunan masalah ruhiyah atau yang berhubungan dengan masalah pengalaman ruhiyah (batin). Melalui tuntunan ini, anda akan diajak meruntun jejak Al Qur'an secara kauniyah. Dan Dzikrulloh sebagai benteng utama untuk menangkis berbagai bujuk rayuan syetan yang selalu menggoda Qalbu dan Pikiran kita akan selalu dibelokkan kepada urusan-urusan yang akan melalaikan dari mengingat Alloh SWT.Jangankan pada saat mengurusi dunia, dalam ibadahpun utamanya dalam sholat pikiran kita dibelokkan.

Melihat berbagai keterbatasan manusia, Alloh SWT telah memberikan aneka perlindungan kepada kita. Salah satunya dengan dzikirulloh.

Rasulullah SAW telah mencontohkan beberapa dzikirulloh yang dapat membentengi kita dari tipu daya syetan. Di antaranya, seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW :

"Perbanyaklah mengucap ‘La Laa Ilaha illaallahu’ dan beristighfar.
Karena syetan berkata, ‘Aku telah membinasakan mereka dengan dosa, sedangkan mereka membinasakanku dengan ucapan ‘La Laa Ilaha illaallahu’ serta dengan beristighfar.

Ketika aku melihat hal itu, aku binasakan mereka dengan hawa nafsu. Sehingga mereka akhirnya menyangka bahwa mereka terus berada dalam naungan hidayah, dan mereka pun tidak lagi beristighfar” (HR Abu Ya’la dan Ad Dailami).

Kalau kita simak hadist di atas, maka begitu besar manfaat dan pengaruhnya kalimah ‘Laa Ilaha illaallah’ ini dalam kehidupan sehari-hari, terkhusus untuk membentengi diri kita dari bujuk rayuan syetan.

Dan banyak lagi yang kita bisa ucapkan dalam kehidupan kita sehari-hari seperti :
*Setiap kengerian, ucapkanlah :
'Laa ILaaha ILallahu...'
(tiada Tuhan melainkan Alloh)


*Setiap duka cita & nestapa, ucapkanlah :
'Maa Syaa Alloh...'
(Alloh berbuat sesuai dgn kehendakNya)


*Setiap nikmat, ucapkanlah :
'Alhamdulillaah...'
(Sgala puji bagi Alloh)


*Setiap kelapangan & kesempitan, ucapkanlah :
'Asy syukru Lillah...'
(puji syukur hanya utk Alloh)


*Setiap yg mengagumkan / mengherankan, ucapkanlah :
'Subhanalloh...'
(Maha Suci Alloh)


*Setiap dosa, ucapkanlah :
'Astagfirullooh hal adzim...'
(aku memohon ampun kpd Alloh)


*Setiap musibah, ucapkanlah :
'Inna Lillahi wa inna ILaihi rooji'uun...'
(Sesungguhnya kami ini milik Alloh, & hanya kepadaNya lah kami kembali)


*Setiap kesempitan, ucapkanlah :
'Hasbiyalloohu...'
(Cukuplah Alloh menjadi sandaran kami)


*Setiap qadha & qadar, ucapkanlah :
'Tawakkaltu Alalloh...'
(aku bertawakkal kpd Alloh)


*Setiap ketaatan musibah, ucapkanlah :
'Laa haula wa laa quwwata ILLaa billahil 'aliyyil 'azhiim...'
(tiada daya upaya melainkan dgn pertolongan Alloh)


Basahilah lidah kita selalu dengan dzikrulloh...

Orang yg berdzikir mendapatkan ketenangan hidup...

Orang yg berdzikir, d ibaratkan orang yang hidup dengan rohaninya..
& orang yg tidak berdzikir, d umpamakan orang yg mati... Naudzubillahi min dzalik...

Ingat / berdzikirlah kita kpd Alloh,
niscaya Alloh ingat pula kepada kita...

Sebutlah selalu asma Alloh, dalam setiap nafas & detak jantung kita...

Semoga uraian ini menyadarkan kita semua, agar tiba saatnya kita untuk men-fasih-kan hati dalam mengingat Alloh SWT dengan dzikrulloh.

…maka bertanyalah kepada ahli dzikir (bukan ahli fikir! – pen.) jika kamu tidak mengetahui.”(QS. 16:43)

Sebagai penunjukan jalan Coba kita kunjung'n http://baitulamin.org


»»  read more

Thursday, 1 October 2009

Doa Seorang Pendosa

Pada zaman Nabi Musa as, ada seorang laki-laki yang sangat terkenal akan kefasikannya semasa hidup. Tatkala laki-laki itu meninggal dunia, orang -orang di sekitarnya tidak sudi untuk memandikan dan menguburkannya dengan layak. Mereka hanya menyeret mayat laki-laki itu dan membuangnya ke suatu tempat yang penuh dengan kotoran ternak,

lalu Allah menurunkan wahyu kepada Musa, agar ia berangkat ke tempat lelaki tersebut dan memandikan, menguburkan dan mensalatkannya dengan layak. karena lelaki itu adalah seorang wali-Nya. Maka berang-katlah Musa ke tempat jenazah lelaki tersebut. Sesampai di kampung yang dituju, Musa meminta keterangan kepada penduduk mengenai kehidupan lelaki itu. Tetapi jawaban yang diterima Musa hampir senada, bahwa lelaki itu semasa hidupnya mempu-nyai sifat dan perangai yang jelek.

Lalu, Musa meminta mereka untuk berse-dia memberitahu di mana jenazah lelaki tersebut mereka tempatkan, karena Allah memerintahkannya untuk mencarinya. Permintaan Musa dikabulkan, maka beberapa orang menunjukkan tempat di mana lelaki itu diletakkan. Ketika telah sampai, Nabi Musa mendapati mayat lelaki itu berada di tempat tumpukan kotoran hewan. Kembali para penduduk mengingat-kan Musa bahwa lelaki itu adalah orang yang fasik selama hidupnya.

Mendengar tuturan para penduduk desa tersebut, Musa mengadu kepada Allah, katanya, "Ya Allah..Engkau telah memerin-tahkan aku untuk memandikan, mensalat dan menguburkan lelaki ini, sedangkan kaumnya telah bersaksi bahwa laki-laki ini semasa hidupnya adalah orang yang bertingkah laku jelek. Untuk itu, Engkaulah yang lebih mengetahui apakah orang yang meninggal ini baik atau buruk?"

Pengaduan Musa dijawab Allah dengan menurunkan wahyu-Nya, "Wahai Musa, orang-orang itu benar dengan apa yang telah diperbuat laki-laki itu. Tetapi mereka tidak tahu bahwa sesungguhnya lelaki itu telah meminta pertolongan (syafaat)-Ku saat menjelang ajalnya dengan tiga doa. Seandainya seluruh manusia yang penuh dengan dosa mau meminta-Ku dengan tiga doa tersebut, tentulah akan Aku penuhi. Oleh karena itu, bagaimana Aku tidak sayang padanya sedangkan dirinya benar-benar meminta-Ku? Dan bukankah Aku adalah zat yang lebih berhak member! kasih sayang?"

Nabi Musa bertanya, "Wahai Allah, apa saja ketiga doa itu?" Allah menjawab dengan wahyu-Nya, doa pertama, ketika ajal lelaki itu sudah dekat ia berdoa,

Doa Pertama : "Ya Allah! Sesungguhnya aku telah berbuat maksiat, namun hatiku amat mem-benci perbuatan maksiat itu. Akan tetapi, ada tiga perkara yang selalu bersama-samaku hingga aku melakukan perbuatan maksiat itu di dalam hati. Pertama, adalah hawa nafsu, kedua adalah teman yang jelek dan ketiga adalah Iblis. Ketiga perkara inilah yang menjatuhkanku ke dalam lembah kemaksiatan. Sesungguhnya Engkau Maha Tahu terhadap sesuatu yang aku ucapkan, maka ampunilah aku."

"Doa kedua; "Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa aku mengerja-kan maksiat, adapun tempatku adalah ber-sama orang-orang fasik, akan tetapi aku lebih suka berkawan dengan orang-orang zuhud. hidup bersama mereka adalah lebih aku senangi daripada bersama-sama orang fasik."

"Doa ketiga: "Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui aku lebih mencintai orang-orang baik daripada orang-orang fasik sehingga apabila ada dua orang menghadapku yakni orang baik dan fasik, maka pastilah aku mendahulukan kepenti-ngan orang yang baik daripada yang fasik."

Mendengar wahyu ini Musa akhirnya memahami apa yang sesungguhnya terjadi. Dan ini menjadi 'itibar bagi dirinya dan kaumnya untuk selalu mengharapkan rahmat dari Allah SWT.

Rasulullah pernah berkata, "Seorang yang tenggelam dalam kemaksiatan tetapi tetap mengharapkan belas kasih Allah, lebih dekat kepada-Nya daripada seorang ahli ibadah yang membuat manusia lain putus harapan dari belas kasih Allah."

Kisah ini menyadarkan kita, bahwa sesungguhnya kesucian seseorang bukan karena rajinnya ia beribadah, bukan karena kedudukannya di masyarakat, bukan karena ilmu agamanya yang tinggi. Boleh jadi, mereka itu 'suci' di mata manusia, tetapi belum 'suci' di mata Allah. Karena Allah Maha Mengetahui apa yang ada dibalik perbuatannya tersebut.

Saya teringat dengan perkataan Rabiatul Adawiyah ketika bermunajat kepada Allah, "Ya Allah, jika aku beribadah mengharapkan surga-Mu, maka campakkan aku ke dalam neraka-Mu. Tetapi jika aku beribadah ingin bertemu dengan zat-Mu, maka jangan tutupi pandanganku untuk bertemu dengan-Mu."

Mudah-mudahan kita berdoa agar amalan ibadah kita yang selama kita kita lakukan diterima Allah dan dosa yang selama kita kita perbuat dihapus Allah. Amin ya robbalallamiin.

Sumber : Hikmah dalam Ujaran dan Kisah ditulis M Syaiful Bakhri dan M. Irham zuhdi, yang mereka sadur dari kitab klasik Al-Mawa'izh al-Ushfuriyah karya Syaikh Muhammad bin Abu Bakar al-Ushfuri.
»»  read more

CiNTa


CiNTa

adalah: PEmBeRian yang tidak terputus dari hati dan CintA itu bukan benda tetapi semacam cita-cita hidup, sebab Hidup tanpa cint tak mempunyai arti sedangkan cita-cita TaNpA cinta akan mati,,
»»  read more

Tuesday, 29 September 2009

Trik Gangguan Speedy Lampung

Nah untuk anda yang berlangganan Speedy berbasis ADSL ini, kalo ada gangguan coba deh ikutin cara-cara ini dan jangan cepat-cepat untuk telp ke 147. Soalnya buanyak bener omongan dari CS klo kita langsung telp 147 cek itu lah cek ini lah cape dech denger'n nya mendingan cek in aja kan lebih puas :P
oce langsung aja lupa'n masalah cek'in

Maka lakukan troubleshooting sebagai berikut:

1. Pastikan saluran telepon baik dengan mengangkat pesawat t
elpon dan mendapat nada dial.



2. Pastikan kabel Ethernet Modem – PC dan kabel modem - telepon terhubung dengan baik. Tidak ada PABX, paralel telepon atau peralatan lain yang terhubung sebelum splitter.



3. Matikan modem dan tunggu sekitar 1 menit,
nyalakan kembali dan pastikan lampu ADSL menyala tanpa blinking.



4. Pastikan username dan password sudah benar



Username : 111801100XXX@telkom.net


Password : XXXXXX



5. Jika LAN disable. Klik Start – Settings – Control Panel – Network connection – Local Area Connection, Double klik Local Area Connection untuk me
n-enablekan LAN.

6. ADSL tidak blinking tetapi koneksi PC ke DNS “request time out”. Matikan fitur firewall (lihat user manual modem) di sisi modem, lakukan restart modem ADSL.



7. Pesan DNS masih “request time out” atau tidak mendap
at IP. Lakukan setting IP:


a.Pada windows XP


Klik Start – Settings – Control Panel – Network connection – Local Area Connection – TCP/IP. Isi kolom TCP/IP berikut:




IP address : 192.168.1.x (x dapat diisi angka 2 sampai 2
53)
Subnet mask : 255.255.255.0
Gateway : 192.168.1.1 (Harus sama dengan IP address modem)
Preferred DNS : 192.168.1.1 dan Alternate DNS : 202.134.0.155



b.Pada Windows 98/ME/2000


Klik Start – Settings – Control Panel – Network – Configuration tab – TCP/IP Properties. Isi kolom TCP/IP sebagai berikut:




IP address : 192.168.1.x (x dapat diisi angka 2 sampai 253)

Subnet mask : 255.255.255.0

Preferred DNS : 192.168.1.1dan Alternate DNS : 202.13
4.0.155 atau 202.134.2.5
Caranya tekan aja logo window + R [Run] masukin ping -t ip dns. contoh: ping -t 202.155.0.10


Kita coba pilih dari list server dns telkom speedy ber
ikut, ketikkan, ketika keluar windows prompt, kita bisa lihat hasil ping kita, time terpendek berarti koneksi tercepat!



Klo udah ketemu yang paling pendek tinggal kita set deh, sebagai primary server DNS, secondary-nya kosongin aja, biar tetep auto.

Berikut List daftar DNS server Telkom Speedy yang bisa kita coba.

* 202.155.0.20
* 202.155.0.15
* 202.134.0.62
* 202.134.0.155
* 202.134.1.10
* 202.134.2.5
* 203.130.196.5

* 202.159.32.2
* 202.159.33.2
* 202.155.0.20
* 202.155.0.15
* 202.155.30.227

* 202.249.24.65
* 167.205.23.1
* 167.205.22.123
* 167.205.30.114

* 4.2.2.1
* 131.161.247.231
* 63.226.12.96
* 207.225.209.66
* 202.73.99.8
* 202.158.3.6
* 202.134.0.62
* 202.158.20.1
* 202.158.40.1
* 202.159.32.2
* 202.159.33.2
* 202.155.30.227
* 202.134.2.5
* 202.138.224.2
* 202.155.0.15
* 202.146.255.5

gak usah banyak banyak ah, sisanya silakan googling sendiri aja.

8. Jika modem hang. Refresh dan Setting ulang modem via menu modem (lihat user manual modem, Note: VPI=8, VCI=81 )



9. Hubungi 147 atau (0721) 782444 atau 771444 untuk informasi lebih lanjut.
»»  read more

PEREMPUAN


"Sebaik-baik PEREMPUAN adalah ISTRI yAng jika kAMU meManDangnya,

DIA akAn memBAhaGIAKanMU; Jika KAmu MEnyUruhnya, Ia Akan MENaatiMU; JIKa Kamu PerGi, Dia Akan MenJAGa HARTa daN HArGA DIriMU". -"Sabda Nabi MUHAMMAD SAW."-
»»  read more

Wednesday, 16 September 2009

Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1430 H




»»  read more

Saturday, 12 September 2009

KEUTAMAAN SURAT AL-WAQIAH

Ketahuilah barang siapa membaca atau mengamalkan surat Al Waqi'ah,maka Alloh akan memberi keluasan rezeki serta menghilangkan kefakiran.Rasulullah SAW bersabda :
"Barang siapa membaca surat Al Waqi'ah setiap malam,maka ia tidak mendapat kefakiran dan kemelaratan selamanya."


Ubay bin Ka'b berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: "Barangsiapa yang membaca surat Al-Wâqi'ah, ia akan dicatat tidak tergolong pada orang-orang yang lalai." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah pada malam Jum’at, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia; surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Abdullah bin Mas'ud berkata bahwa Rasulullah saw bersabda:
"Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi'ah, ia tidak akan tertimpa
oleh kefakiran selamanya." ." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Sesungguhnya Allah Maha Kaya,kekayaannya tiada berbatas,dan barang siapa "mengemis" dengan sepenuh hati,penuh ketundukan,dan keyakinan akan kemurahanNya,maka siapakah yang mampu menghadang limpahan rahmatNya.
Yaa Fataah,Yaaa Razaq,Ya Kafii,Yaa Mugniii........

»»  read more

Wednesday, 9 September 2009

Do'a hari 19


اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ وَفِّرْ فِيْهِ حَظِّي مِنْ بَرَكَاتِهِ، وَسَهِّلْ سَبِيْلِي اِلَى خَيْرَاتِهِ، وَلاَ تَحْرِمْنِي قَبُولَ حَسَنَاتِهِ، يَا هَادِياً اِلَى الْحَقِّ الْمُبِيْنِ
Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad.
Allâhumma waffir fîhi hazhzhî min barakâtihi, wa sahhil sabîlî ilâ khayrâtihi, wa lâ tahrimnî qabûla hasanâtihi, yâ Hâdiyan ilal haqqil mubîn....
Ya Allah
, curahkan di bulan yang mulia ini bagianku dari keberkahannya, mudahkan jalanku menuju kebaikannya, jangan halangi daku dari penerimaan kebaikan-kebaikannya, wahai Yang Membimbing pada kebenaran yang nyata. (Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)
»»  read more

Tuesday, 8 September 2009

Do'a hari ke 18


اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ نَبِّهْنِي فِيْهِ لِبَرَكَاتِ اَسْحَارِهِ، وَنَوِّرْ فِيْهِ قَلْبِي بِضِيَاءِ اَنْوَارِهِ، وَخُذْ بِكُلِّ اَعْضَائِي اِلَى اتِّبَاعِ آثَارِهِ، بِنُورِكَ يَا مُنَوِّرَ قُلُوبِ الْعَارِفِيْنَ

Bismillâhir Rahmânir Rahîm. Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad. Allâhumma nabbihnî fî libarakâti ashârihi, wa nawwir fîhi qalbî bidhiyâi anwârihi, wa khudz bikulli a’dhâî ilat tibâ’I âtsârihi, binûrika yâ Munawwira qulûbil ‘ârifîn.



Ya Allah, sadarkan daku di bulan yang mulia ini pada keberkahan waktu-waktu sahur, pancarkan cahayanya ke dalam hatiku, bimbinglah semua anggota badanku untuk mengikuti tapak-tilasnya, dengan cahaya-Mu wahai Yang Menyinari semua hati kaum ‘arifin. (Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

»»  read more

Monday, 7 September 2009

Adab dan Etika Hubungan suami-isteri


Dalam hadis yang bersumber dari Abu Said Al-Khudri, Rasulullah saw pernah berwasiat kepada menantunya Ali bin Abi Thalib (sa):

“Wahai Ali, jika isterimu memasuki rumahmu, hendaknya melepaskan sandalnya ketika ia duduk, membasuh kedua kakinya, menyiramkan air dimulai dari pintu rumahmu sampai ke sekeliling rumahmu. Karena, dengan hal ini Allah mengeluarkan dari rumahmu 70.000 macam kefakiran dan memasukkan ke dalamnya 70.000 macam kekayaan, 70.000 macam keberkahan, menurunkan kepadamu 70.000 macam rahmat yang meliputi isterimu, sehingga rumahmu diliputi oleh keberkahan dan isterimu diselamatkan dari berbagai macam penyakit selama ia berada di rumahmu.



Cegahlah isterimu (selama seminggu dari awal perkawinan) minum susu dan cuka, makan Kuzbarah (sejenis rempah-rempah, ketumbar) dan apel yang asam. Ali bertanya: Ya Rasulallah, mengapa ia dilarang dari empat hal tersebut? Rasulullah saw menjawab: Empat hal tersebut dapat menyebabkan isterimu mandul dan tidak membuahkan keturunan. Sementara tikar di rumahmu lebih baik dari perempuan yang mandul. Kemudian Ali (sa) bertanya: Ya Rasulallah, mengapa ia tidak boleh minum cuka? Rasulullah saw menjawab: Cuka dapat menyebabkan tidak sempurna kesucian dari haidnya; Kuzbarah menyebabkan darah haid berakibat negatif terhadap kandungannya dan mempersulit kelahiran; sedangkan apel yang asam dapat menyebabkan darah haid terputus sehingga menimbulkan penyakit baginya. Kemudian Rasulullah saw bersabda:

Pertama
: Wahai Ali, janganlah kamu menggauli isterimu pada awal bulan, tengah bulan, dan akhir bulan, karena hal itu mempercepat datangnya penyakit gila, kusta, dan kerusakan syaraf padanya dan keturunannya.

Kedua
: Wahai Ali, janganlah kamu menggauli isterimu sesudah Zhuhur, karena hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan jiwa anak mudah goncang, dan setan sangat menyukai manusia yang jiwanya goncang.

Ketiga: Wahai Ali, janganlah kamu menggauli isterimu sambil berbicara, karena hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan kebisuan. Dan janganlah seorang suami melihat kemaluan isterinya, hendaknya memejamkan mata ketika berhubungan, karena melihat kemaluan dapat menyebabkan kebutaan pada anak.

Keempat
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu dengan dorongan syahwat pada wanita lain (membayangkan perempuan lain), karena (bila dikaruniai anak) dikhawatirkan memiliki sikap seperti wanita itu dan memiliki gangguan kejiwaan.

Kelima
: Wahai Ali, barangsiapa yang bercumbu dengan isterinya di tempat tidur janganlah sambil membaca Al-Qur’an, karena aku khawatir turun api dari langit lalu membakar keduanya.

Keenam
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu dalam keadaan telanjang bulat, juga isterimu, karena khawatir tidak tercipta keseimbangan syahwat, yang akhirnya menimbulkan percekcokan di antara kalian berdua, kemudian menyebabkan perceraian.

Ketujuh
: Wahai Ali, janganlah menggauli isterimu dalam keadaan berdiri, karena hal itu merupakan bagian dari prilaku anak keledai, dan (bila dianugrahi anak) ia suka ngencing di tempat tidur seperti anak keledai ngencing di sembarangan tempat.

Kedelapan
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu pada malam ‘Idul Fitri, karena hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan anak memiliki banyak keburukan.

Kesembilan
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu pada malam ‘Idul Adhha, karena (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan jari-jarinya tidak sempurna, enam atau empat jari-jari.

Kesepuluh: wahai Ali, jangan menggauli isterimu di bawah pohon yang berbuah, karena hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan ia menjadi orang yang penyambuk atau pembunuh atau tukang sihir.

Kesebelas: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu di bawah langsung sinar matahari kecuali tertutup oleh tirai, karena hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan kesengsaraan dan kefakiran sampai ia meninggal.

Kedua belas
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu di antara adzan dan iqamah, karena hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan ia suka melakukan pertumpahan darah.

Ketiga belas:
Wahai Ali, jika isterimu hamil, janganlah menggaulinya kecuali kamu dalam keadaan berwudhu’, karena hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan ia buta hatinya dan bakhil tangannya.

Keempat belas
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu pada malam Nisfu Sya’ban, karena hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan tidak bagus biologisnya, bertompel pada kulit dan wajahnya.

Kelima belas
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu pada akhir bulan bila sisa darinya dua hari (hari mahaq), karena hal itu (bila anugrahi anak) dapat menyebabkan ia suka bekerjasama dan menolong orang yang zalim, dan menjadi perusak persatuan kaum muslimin.

Keenam belas
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu di atas dak bangunan ( yang tidak beratap), karena hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan ia menjadi orang munafik, riya’, dan ahli bi’ah.

Ketujuh belas
: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu ketika hendak melakukan perjalanan (bermusafir), jangan menggaulinya pada malam itu, karena hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan ia suka membelanjakan harta di jalan yang tidak benar (pemboros). Kemudian Rasulullah saw membacakan firman Allah swt:

إِنَّ الْمُبَذِّرِيْنَ كَانُوْا إِخْوَانَ الشَّيَاطِيْنَ.

Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan.” (Al-Isra’: 27).
Kedelapan belas: Wahai Ali, jangan menggauli isterimu jika kamu hendak bermusafir 3 hari 3 malam, karena hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan ia menjadi penolong orang yang zalim.

Kesembilan belas
: Wahai Ali, gauilah isterimu pada malam senin, karena hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan ia menjadi pemelihara Al-Qur’an, ridha terhadap pemberian Allah swt.

Kedua puluh
: Wahai Ali, jika kamu menggauli isterimu pada malam Selasa, hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan ia dianugrahi syahadah setelah bersaksi “Sesungguhnya tiada tuhan kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan Allah”, tidak disiksa oleh Allah bersama orang-orang yang musyrik, bau mulutnya harum, hatinya penyayang, tangannya dermawan, dan lisannya suci dari ghibah dan dusta.

Kedua puluh satu
: Wahai Ali, jika kamu menggauli isterimu pada malam Kamis, hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan ia menjadi ahli hukum dan orang yang ‘alim.

>Kedua puluh dua: Wahai Ali, jika kamu menggauli isterimu pada hari Kamis setelah matahari tergelincir, hal itu (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan ia tidak didekati setan sampai berubah rambutnya, menjadi orang yang mudah paham, dan dianugrahi oleh Allah Azza wa Jalla keselamatan dalam agama dan di dunia.

Kedua puluh tiga: Wahai Ali, jika kamu menggauli isterimu pada malam Jum’at, hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan ia menjadi orang yang orator. Jika kamu menggauli isterimu pada hari Jum’at setelah Ashar, (bila dikaruniai anak) dapat menyebabkan ia menjadi orang yang terkenal, termasyhur dan ‘alim. Jika kamu menggauli isterimu pada malam Jum’at sesudah ‘Isya’, maka diharapkan kamu memiliki anak yang menjadi penerus, insya Allah.

Kedua puluh empat
: Wahai Ali, jangan gauli isterimu pada awal waktu malam, karena hal itu (bila dianugrahi anak) dapat menyebabkan ia menjadi orang yang tidak beriman, menjadi tukang sihir yang akibatnya buruk di dunia hingga di akhirat.

Kedua puluh lima
: Wahai Ali, pegang teguhlah wasiatku ini sebagaimana aku memeliharanya dari Jibril (as). (Kitab Makarimul Akhlaq: 210-212)

Wassalam.
»»  read more

Doa Cepat Diijabah


Doa ini dikenal dengan doa “Azhimusy sya’n, doa “Syari’ul ijabah”, doa yang cepat diijabah oleh Allah swt.

Imam Musa Al-Kazhim (sa) berkata: “Doa ini adalah doa ‘azhimusy sya’an (kondisi yang agung), syari’ul ijabah, doa yang cepat diijabah oleh Allah swt.” Doanya sebagai berikut:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang
Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, sungguh aku mentaati-Mu dalam mencintai sesuatu, karena ia bertauhid pada-Mu; aku tidak bermaksiat pada-Mu dalam membenci sesuatu karena ia ingkar pada-Mu. Maka ampuni daku dalam menyikapi keduanya. Wahai Yang kepada-Nya tempat berlariku, lindungi daku dari segala yang aku mohonkan perlindungannya pada-Mu.

Ya Allah, ampuni daku dalam banyaknya kemaksiatan pada-Mu, terimalah dariku sedikitnya ketaatanku pada-Mu
Wahai Pelindungku yang tanpa permusuhan
Wahai Harapanku dan Sandaranku
Wahai Penjagaku dan Bentengku
Wahai Yang Maha Esa wahai Maha Tunggal
Wahai Qul Huwallâhu Ahad, Allâhush Shamad lam yalid wa lam yûlad wa lam yakul lahu kufuwan ahad.

Aku memohon pada-Mu dengan hak orang-orang yang Kau pilih dari semua makhluk-Mu, dan Engkau tidak menjadikan seorang pun seperti mereka. Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya, dan perkenankan doaku sebagaimana yang layak bagi-Mu.

Ya Allah, aku memohon pada-Mu dengan keesaan-Mu yang paling agung, dengan cahaya Muhammad, dengan kemulian Ali, dan dengan semua keagungan yang Kau tutupi dari hamba-hamba-Mu, serta dengan nama yang Kau hijabi dari makhluk-Mu, sehingga ia tidak pernah keluar dari-Mu kecuali kembali pada-Mu.

Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya, karuniakan padaku kebahagiaan dan jalan keluar dalam urusanku, anugrahkan padaku rizki dari arah yang aku duga dan arah yang tidak aku duga. Sesungguhnya Engkau memberi rizki pada orang yang Engkau kehendaki dari arah yang tak terduga.

Setelah membaca doa ini, maka sampaikan hajat Anda kepada Allah.
(Dikutip dari kitab Mafatihul Jinan, bab 1, hlm 114)

Catatan1: Yang paling utama menyampaikan hajat kepada Allah swt dalam kondisi sujud (di luar shalat), dan menangis kepada Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Insya Allah doa cepat diijabah.

Catatan2: Kami sangat berbahagia dan berterima kasih jika Bapak/Ibu, Ikhwan/Akhawat berkenan ikut menyebarkan doa ini kepada keluarga dan kerabat, saudara dan sahabat. Semoga saudara2 kita dan sahabat2 kita dapat mengambil manfaat darinya. Terima Kasih.

Wassalam...
»»  read more

Doa Hari Ketujuh belas Ramadhan


بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ اهْدِنِي فِيْهِ لِصَالِحِ اْلاَعْمَالِ، وَاقْضِ لِي فِيْهِ الْحَوَائِجَ وَاْلاَمَالَ، يَا مَنْ لاَ يَحْتَاجُ اِلَى التَّفْسِيْرِ وَالسُّؤَالِ، يَا عَالِمًا بِمَا فِي صُدُورِ الْعَالَمِيْنَ، صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِهِ الطَّاهِرِيْنَ

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad

Allâhummahdinî fîhi lishâlihil a’mâl, waqdhilî fîhil hawâija wal-amâl, yâ Mal lâ yahtâju ilat tafsîri was-suâl, yâ ‘âliman bimâ fî shudûril ‘âlamîn, shallî ‘alâ Muhammadin wa âlihith thâhrîn.



Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, bimbinglah daku di bulan yang mulia ini untuk mengamalkan kesalehan, tunaikan di dalamnya semua keperluan dan dan sampaikan daku pada cita-citaku, wahai Yang Tidak Memerlukan penjelasan dan permohonan, wahai Yang Mengetahui apa yang tersimpan dalam hati semua manusia, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci. (Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)
»»  read more

Sunday, 16 August 2009

Ya ALLAH


Ilahi, Engkaulah pelindung kami, keluarkan kami dari kegelapan hati kami, menuju cahaya terang keimanan kepadaMu. Engkau yang menghidupkan yang mati dan mematikan yang hidup.

Matikan bisikan-bisikan syaitan dalam hati kami. Ya Aziz, dengan kekuatanMu... beri kami kekuatan untuk menggunakan mata, telinga dan hati kami untuk memahami kekuasaanMu dan mensyukuri apa yg telah Engkau anugerahkan.Amiiinnn...

»»  read more

Saturday, 8 August 2009

PENJEMPUTAN


Kisah nyata untuk perenungan bagi kita... terutama para ABG;

PERNAHKAH Anda melihat seseorang menjelang sakratul maut? Berapakali Anda melihat mereka yang terbelalak ketakutan, yang kesakitan atau yang hanya seperti hendak tidur? Aku punya seorang teman dekat di SMU I Binjai bernama Wati. Ia dara berjilbab yang sangat cantik, supel, berbudi, senang menolong orang lain dan selalu menjadi juara kelas.


Seperti mendengar petir di siang hari, saat kudengar ia yang sudah sekian lama tak masuk sekolah ternyata mengidap kanker rahim. Bahkan sudah menyebar hingga stadium empat!! Sekolah kami berduka. Para aktivis rohis amat sedih karena Wati adalah motor segala kegiatan dakwah. Ide-idenya segar. Ia selalu punya terobosan baru. Ia bisa mendekati dan disukai siapapun. Sungguh, kami tak memiliki Wati yang lain. Betapa pedih menatapnya hari itu, Ia tergolek lemah di ranjang. Badannya menjadi amat kurus. Wajahnya sangat pucat pasi. Setelah sakit berbulan-bulan, hari ini ia tak mampu lagi mengenali kami! “Wati sudah sebulan ini tak bisa bangun,” kata ibunya sambil mengusap airmatanya. Namun kami berbelalak, saat baru saja ibunya selesai bicara, perlahan Wati berusaha untuk bangun. Kami semua tercengang saat ia berdiri dan berjalan melintasi kami seraya berkata dengan suara nyaris tak terdengar, “Aku mau berwudhu dan shalat Dhuha.”
Serentak kami semua berebutan membimbingnya ke kamar mandi. Setelah itu ibunya memakaikannya mukena dan sarung. Sementara ayahnya kembali membaringkannya di tempat tidur karena ia terlalu lemah untuk shalat sambil berdiri

HENING!!!. Tak seorang pun yang bersuara saat ia melakukan sholat Dhuha. Selesai sholat, saat ibunya akan membukakan mukena, ia melarang dengan halus. Lalu lama sekali dipandanginya wajah ibu, ayah dan adik-adiknya satu persatu bergantian. Dari mulutnya terus menerus terdengar asma Allah. kami yang menyaksikan tak kuat lagi menahan tangis.
Tiba-tiba Wati tersenyum. Ia memandang kami, teman-temannya, dengan penuh sayang. Lalu kembali memandang wajah ayah, ibu dan adik-adiknya bergantian. Kini kulihat butiran bening menetes dari sudut matanya. Lalu susah payah ia mengangkat kedua tangannya dan mendekapkannya di dada. Dengan tersenyum ia menutup kedua matanya sambil mengucapkan dua kalimat syahadat dengan sangat lancar.

Innalillaahi wa inna ilaihi rooji'uun. Ia telah pergi untuk selamanya. Bagai melayang aku menyaksikan semua. Dadaku berdebar, lututku gemetar .Subhanallah, ia telah kembali dengan sangat sempurna dalam usia yang baru 18 tahun. Tiba-tiba, antara ilusi dan kenyataan, aku mencium wewangian. Tubuhku bergidik. Aku menangis terisak-isak. Ya... Allah Ya.. Robbi, siapkah aku bila Engkau ingin bertemu??

Artikel INI disadur dari buku Lentera Kehidupuan: Cerita Luar Biasa dari Orang-orang Biasa.
»»  read more

Thursday, 6 August 2009

Cara Survey dan Dapet $ 50 dari AwSurvey.com : Bukan Scam

Awsurvey merupakan program yang di luncurkan sebagai tempat sebuah survey bagi usernya yang mendaftar tentang web atau blog. Web/blog yang di survey sendiri sudah mereka tentukan sendiri, yaitu web yang berada dalam satu network AclarnInc. Awsurvey akan memberikan imbalan terhadapap user yang memberikan surveynya sebesar $ 4 untuk 2 website dalam 1 kali form surveys.

Walau banyak yang mengatakan bahwa program ini hanyalah sebuah scam atau bohongan alias tidak membayar. Tetapi saya mengatakan ini Awsurveys benar membayar, karena sudah 2 kali kawan saya melakukan Reedem Money dan 2 kali kawan saya mendapatkan pembayaran masing-masing sebesar $ 50.

Lalu bagaimana cara melakukan survey

1. Regitrasi (mendaftar) terlebih dahulu

2. Klik pada Create New Account

register-awsurvey

Isikan data-data anda secara benar

Username : Terserah anda
Password (Must be 7-15 characters) : Password antar 7-15 Karakter

First Name: Nama Depan

Last Name: Nama Belakang(jika tidak ada kosongkan, atau isi sama dengan Nama Depan)
Gender: male = pria, female = wanita.
Age: Umur
E-mail address: Alamat E-mail.

Perhatikan gmbar, pada bagian paling bawah adalah IP anda.

3. Setelah mendaftar kemudian silahkan login melalui menu Login

Gunan User Name dan Password anda

4. Setelah login, anda akan di minta untuk memberikan beberapa survey, seingat saya sih sekitar 4-6 survey
survey-awsurvey

5. Untuk memberikan Survey, klik pada A $4.00 Website Evaluation is Available, kemudian anda akan masuk pada bagian survey

6. Kemudian Klik Start Survey Now
start-survey

7. Lalu klik pada Click Here for Website 1, dan akan terbuka browser pada new window yaitu web / blog yang akan anda survey. Perhatikan dan baca dengan seksama, kemudian kembali ke halaman survey anda. Berikan survey anda 2 – 3 kalimat tentang web atau blog yang anda lihat barusan. Lakukan hala sama untuk Click Here for Website 2. Berikanlah apa adanya.
give-survey

8. Kemudian Klik submit pada bagian paling bawah, maka
Thank you , Your account has been credited $6.00 for completing this survey. dan klik Click Here to go Home and to see your New Balance.

9. Dan sekarang Balance anda bertambah dari hasil survey. Lakukan hal yang sama untuk survey yang diberikan. Jadi dalam satu hari yang anda dapatkan adalah $ 6 + $ 4 x 5 = 26 $ dan terkadang ada survey bonus $ 1
balanced-awsurvey

Masih tidak percaya, Daftar Awsurvey aja langsung?
Klik aja Gambar ini

CATATAN PENTING :
Kalau Anda mau mendaftar jangan lupa :

1. Buka dulu rekening anda di Amerika yaitu di Paypal. Cara daftarnya
klik di http://www.paypal.com


2. setelah berhasil buat rekening Paypal anda langsung login dan melakukan survey.
»»  read more

Wednesday, 29 July 2009

Cara Buka Acc.Alert-PAY

AlertPay merupakan salah satu mata uang elektronik yang ada di dunia maya, walaupun masih tergolong pendatang baru, AlertPay ternyata mampu menarik minat para pedagang-pedagang internet untuk menggunakan jasa AlertPay sebagai alat pembayaran di dunia maya. AlertPay mirip dengan PayPal yang menggunakan nama email para nasabahnya sebagai pengganti no. rekening untuk nasabahnya.

Untuk anda yang ingin membuka rekening di AlertPay, dan anda masih bingung saya akan mencoba membantu anda step-by-step.

Syarat-syarat untuk membuat account AlerPay :
1. Berumur lebih dari 18 tahun
2. Memiliki e-mail
3. Memiliki Identitas diri, bisa dengan KTP, SIM, KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
4. Memiliki rekening atas nama sendiri, misal Rekening Listrik, Rekening Telepon, Tagihan kartu kredit, Tagihan Pajak, yang nantinya untuk verifikasi nama dan alamat.

Untuk syarat no. 3 dan no. 4 dapat dilakukan setelah anda mendaftar, dan tidak ada tenggat waktu yang ditentukan oleh AlertPay untuk anda untuk mengirimkan data-data tersebut. Untuk lebih jelasnya akan dibahas di bawah nanti pada bagian Verifikasi akun AlertPay.

Sekarang buka program browser anda dan masuk ke situs www.AlertPay.com. Maka akan tampil halaman muka, pilih Sign Up untuk membuat account, atau pilih Login khusus bagi anda telah membuat account/terdaftar. Jika belum pernah membuat account di AlertPay pilih Sign Up. Selanjutnya akan muncul pada browser halaman registrasi

Pada gambar di atas, pilih Indonesia pada menu pull down di form Choose your country, pada gambar di atas, sebenarnya ada tiga pilihan yang diberikan untuk kita, yaitu Personal Starter, Personal Pro dan Business tetapi untuk saat ini saya akan bahas pada Personal Starter dan anda dapat mengupgrade ke Personal Pro atau Business di kemudian hari, jika merasa perlu.

Karena itu pilih akun jenis Personal Starter dengan meng-klik tombol GET STARTED setelah itu akan muncul di layar browser yang menampilkan form.

Keterangan form :
First Name : isi dengan nama depan anda
Last Name : isi dengan nama anda tanpa nama depan anda
Phone : isi dengan nomor telepon atau nomor HP anda.
Address 1 : isi dengan alamat anda yang sesuai dengan ID (KTP/SIM/KTM)
Address 2 : optional, bisa di isi atau di kosongkan, di isi bila anda mempunyai alamat lain.
City/Town : isi nama kota anda sesuai dengan ID anda
Region : isi provinsi dimana anda tinggal sesuai dengan ID
Postal Code : isi dengan kode pos daerah anda

Cek kembali data-data tersebut, karena data-data tersebut sangat penting untuk anda di kemudian hari, karena sampai tulisan ini dibuat anggota AlertPay dari Indonesia, penarikannya hanya dapat dilakukan melalui cek yang nantinya dikirimkan ke alamat anda. Sebenarnya masih ada cara untuk mencairkan uang dari AlertPay dengan menggunakan pihak ketiga.

Jika data-data tersebut telah benar, tekanlah tombol NEXT

Terlihat pada gambar, halaman ini memberikan 8 form yang harus anda isi yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu :

1. Login

Data-data ini diisi untuk keperluan login anda ke dalam situs AlertPay untuk memanage saldo anda.

• Email Address : Isi dengan alamat email anda, contoh b...@yahoo.com, karena AlertPay tidak memiliki nomor Rekening untuk para nasabahnya, maka alamat email anda-lah yang menjadi pengganti identitas no rekening anda di AlertPay. Isi alamat email anda dengan benar, karena email anda diperlukan oleh AlertPay untuk verifikasi pendaftaran.

• Password : Isi kata sandi untuk akun anda, perhatian !!! jangan pernah mengisi isi kata sandi yang sama dengan kata sandi untuk email anda, jangan mengisi kata sandi sama dengan kata sandi pada akun mata uang lainnya (khusus bagi anda yang telah mempunyai akun di PayPal). Jangan isi dengan sesuatu yang mudah ditebak oleh orang lain, seperti no rumah, tanggal lahir, nama anak, angka kembar, angka berurut dan lain-lain. Isilah kata sandi yang susah ditebak orang lain dengan minimal 8 karakter yang merupakan kombinasi angka dan huruf.

• Re-enter Password : Isi sama dengan di atas Password
!!! Catat dan simpan data login ini ditempat aman !!!

2. Security Questions - Ini berfungsi sebagai pe-reset password, jika dikemudian anda lupa password untuk akun anda.

3. VERIFICATION & USER AGREEMENT

Isi sesuai dengan gambar yang tersedia, jangan lupa beri centang pada baris terakhir, yang menyatakan anda telah setuju atas peraturan yang ditetapkan oleh AlertPay. Periksa data-data tersebut dengan teliti, kalau perlu anda catat dan disimpan. Setelah anda periksa klik tombol Register untuk melanjutkan langkah selajutnya, atau Previous untuk mengedit data sebelumnya. Buka email anda, kemudian buka surat yang dikirimkan oleh AlertPay. Klik link yang terdapat di dalam email, yang kemudian mengarahkan anda ke halaman pendaftaran AlertPay selanjutnya.

Kemudian AlertPay akan meminta anda untuk membuat PIN Pengaman untuk transaksi, anda dapat menetapkan PIN unik ini. Ini berguna sebagai pengaman setiap anda akan melakukan transaksi. Jangan lupa untuk mencatat PIN ini ditempat yang aman. Selamat anda telah membuat akun pada AlertPay.

LOGIN AKUN ALERTPAY :

Sekarang coba anda cek akun anda dengan login di AlertPay, masuk ke halaman utama AlertPay, dan klik Login yang terdapat di atas kanan halaman utama AlertPay, isi Email sesuai dengan alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar sebelumnya. Lalu isikan pula password-nya dan klik Login, maka halaman akan menampilkan detail tentang status, saldo dan keterangan finansial akun AlertPay anda

VERIFIKASI AKUN ALERTPAY

Perhatikan gambar di atas, kemungkinan jika anda baru mendaftar di AlertPay maka halaman yang akan tampil akan seperti gambar di atas. Perhatikan tulisan-tulisan yang saya lingkari. Pending Account Verification, ini maksudnya akun anda sementara masih dalam pemeriksaan dikarenakan anda belum melengkapi data-data yang dibutuhkan. Tetapi jangan khawatir langkah ini tidak harus anda lakukan hari itu juga. Anda dapat mengirimkan data-data tersebut dikemudian hari jika anda telah mempersiapkannya.

Dengan akun Unverified, sebenarnya anda telah dapat melakukan kegiatan mendaftar di program-program PTC atau sejenisnya. Tetapi saran saya segeralah anda mengirimkan data-data tersebut jika anda ingin mencairkan/mentransfer uang ke rekening AlertPay anda.

Untuk syarat no. 3 dan no. 4 seperti yang saya sebutkan di awal tulisan ini, silahkan scanner ID & rekening tersebut dan kirimkan ke AlertPay dengan cara upload. Ini dimaksudkan oleh AlertPay untuk mencegah kegiatan Money Loundry, dan nantinya jika anda melakukan penarikan uang dari AlertPay maka AlertPay akan mengirimkan Cek ke alamat rumah anda.

Data-data yang dibutuhkan :

1. ID berupa (KTP/SIM/KTM) cukup pilih salah satu ID yang anda punya.
2. No. Rekening/Tagihan, dapat dipakai rekening listrik, rekening telepon, tagihan kartu kredit, cukup pilih salah satu.

Untuk anda yang memiliki rekening tetapi bukan atas nama anda sendiri, anda dapat dengan mudah balik nama rekening atas nama anda, caranya bawa orang yang tertera dalam rekening ke kantor dan mintalah untuk dibalik namakan. Cukup satu (1) rekening saja yang dibutuhkan, misalnya anda ingin memakai rekening listrik atas nama orang orang tua anda sebagai verifikasi, maka bawa orang tua anda ke kantor PLN untuk balik nama rekening listrik ke nama anda. Atau pakai surat kuasa jika orang tua anda tidak sempat.

Bisa juga dengan tagihan telepon kartu HALO atau sejenisnya. Intinya Nama dan alamat anda pada no rekening harus sama dengan ID anda.

Setelah data-data tersebut komplit, scanner-lah data-data dengan format berwarna jangan hitam/putih. Jika anda belum mempunyai scanner, anda dapat meminta jasa rental yang ada scannernya, simpan file hasil scannernya dalam format JPG dan usahakan besar file tidak lebih besar dari 5 MB, intinya hasil scannernya dapat dengan mudah di baca oleh pihak AlertPay.

Saran saya file data jangan lebih besar dari 1 MB, tetapi jangan pula sampai tidak bisa di baca. Jika belum paham dalam pengolahan gambar, anda dapat meminta jasa teman atau rental untuk mengolah file hasil scanner data-data tersebut. Buat ukuran filenya sekecil mungkin dan gambarnya sejelas mungkin.

Mengirimkan data-data ke AlertPay :
Klik link Verified atau Check your verification status dan anda akan di arahkan kehalaman upload data.

Ada 2 langkah pengiriman ID, yaitu :

1. Pengiriman pertama adalah pengiriman ID anda. Pilih salah satu ID yang sesuai dengan dokumen yang telah anda siapkan, contoh pilih ID Country untuk mengirimkan data KTP, atau Drive’s Licence untuk SIM anda. Lalu pada bagian paling bawah halaman tekan tombol Browse dan pilih file yang berisi data KTP/SIM anda dan klik Upload, untuk mulai mengirim file. Tunggu sejenak sampai proses Upload selesai. Semakin besar file semakin lama proses Upload. Jangan memutuskan koneksi internet selagi proses Upload sedang berlangsung, jika proses Upload terputus, maka dapat dipastikan pengiriman gagal, dan anda harus mengulang pengiriman file tersebut.

2. Pengiriman kedua sama dengan langkah pengiriman pertama, pilih jenis rekening yang telah anda siapkan lalu kirim file tersebut.

Jika pengiriman file telah selesai, maka anda harus menunggu 10 hari masa kerja untuk diperiksa oleh AlertPay. Tetapi di tahap ini anda telah bisa memakai akun AlertPay untuk bertransaksi online. Tetapi jika di kemudian hari data-data anda di tolak oleh AlertPay maka anda harus mengulang mengirim data ke AlertPay lagi, lihat masalah apa yang menjadi data anda di tolak dari AlertPay!!! Biasanya file data hasil scannernya buram atau susah dibaca atau ID dan no. Rekening/Tagihan anda tidak cocok (beda nama/alamat).
Selamat mencoba......
»»  read more