Friday, 6 November 2009

JANGAN MELAMUN YA...


KITA menjadi manusia harus terus banyak mengharap. Pengharapan itu adalah sesuatu yang di barengi dengan perbuatan. Kalau tidak yaa tu nama nya mimpi or angan" lamunan semu..

Apa yang kita harapkan itu harus di barengi dengan ikhtiar. kalo ngak yaaaaaa..... angan" yang menipu alias lamunan kosong belaka.Tau gak seseorang yg suka berangan" atau melamun, biasanya IMAN yang ada di Qolbunya telah melemah.


Maka lambat laun akan merusak dirinya sendiri.. ntar kayak gambar postingan ini lho... hehehe... tak banyak berbuat keebaikan tapi hanya lamunan" semu saja yang di ciptakannya. Akhirnya gak ada nilai manfaat buat dirinya. maka sia"lah Amalyiah yang dia dapatkan pasti tidak berkah dalam hidupnya.

Al-Hasan r.a pernah berkata :
"Hai hamba Allah, berhati-hatilah kamu terhadap angan-angan atau lamunan yg palsu. Maka sesungguhnya itu semua jurang kebinasaan yg kamu akan terlena karenanya. Demi Allah tdk pernah Allah memberi kebaikan kpd seseorang hanya semata-mata krn angan2 belaka, baik di dunia maupun di akherat".

Mkanya ... jgan buanyak melamun yg ngak bermanfaat ya,, daripd melamun lebih baek baca BLOG" saudara kita yg manfaat, mengkaji diri, baca Alquran atau cari kebaikan yg lain untuk manfaat dunia dan akherat. Pasti di jamin berkah bila waktu itu kita gunakan ke hal yang baik... AMIN... 3X

4 komentar:

Haniseh said...

postingan mantap gan..orang melamun kebanyakan berdiam diri/ gak da kerjaan..makanya sibukkan diri dengan beribadah dari pada melamun perbuatan yang sia-sia

formulablogger.com said...

ada ada saja... he he..

roffe said...

Hi..Thanks..Have a nice day,you too..

Dewi Persik said...

melamun boleh aja, buktinya org2x besar dulu, bisa sebesar namanya karena sering melamunkan ide2x, tp melamun yg mana dulu, apalgi ngelamun yg ngeres buahaya itu...

Post a Comment

thanks... comment nya yaaa/....