Sunday, 15 November 2009

APAPUN HARUS BERSYUKUR

Takkan ada Manusia telah lahir hidup sempurna karena Manusia telah di Anugerahkan ALLAH dengan apa yang sudah dimiliki saat ini adalah rahmatNya. Semua atas segala Qadar & iradatNya. Seperti kaya-Miskin, bermuka cantik or jelek, tinggi or pendek, terang or gelap, rajin or pinter.. ya... tuh smua sudah ada dalam aturanNya. Setiap manusia gak ada yang mau miskin atw kaya, bermuka jelek atw cantik,karena Allah sudah atur smua kejadian manusia sejak dalam rahim ibu

Jadi apapun itu kita patut menyukurin atas nikmatNya saja.Karena itu smua adalah rahmat anugerah yang semestinya kita tidak puungkiri, maka syukurinlah apa yang telah Allah berikan kepada kita. Coba kita baca firman Allah si surat Al-Baqarah ayat 152 :




"Maka ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku"
dan dalam surat Lukman ayat 12

"Dan sesungguhnya Kami telah menganugerahkan kepada Luqman hikmah, yaitu: "Bersyukurlah kepada Allah. Dan barang siapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk (manfaat) dirinya sendiri."

Maka nikmat syukur itu luas, kita bersyukur di beri hidup menjadi manusia.. coba bayangin klo kita manusia trus mukanya gajah atw sebaliknya badan kita gajah mukanya manusia wah pasti gak asik kan....??? makanya sekarang sudah bagus kita di jadi MANUSIA karena bisa ngapaen aja, bisa ke Mall, bisa bwt blog walaupun kita kekurangan ngerti, coba klo gajah gak bisa bwt blog kan..??? hehehehe...

waalau kita dan gajah itu sama" di hidupkan oleh~Nya dan sama" makhluk ciptaan~Nya juga...bisa mati juga...
Yang penting mah dalamnya yaitu "QALBU". Karena Qalbu itu yang akan di pertanggung jawabkan di hadapan~Nya pas waktu akherat nanti, bukan muka,bukan badan,bukan fisik,bukan kekayaan dan juga bukan blog. kira" gto dech....

yuukk.. mempercantik hati kita poles sampe kinclong, bukan muka kita yg di kinclong or badan kita yg di tinggi"in. Tapi QALBU kita yang harus kinclong dan di tinggikan rasa keImanan dan keTaqwaannya kita kepada~Nya.
Amiin...

21 komentar:

Rock said...

Blog yg bagus....
Makasih sob utk kunjungan + comment nya...

Rihar Diana(dhana) said...

salam sahabat
ehm postingan yg bagus ,setuju banget dg ungkapan tersebut thnxs n good luck ya..

Aisyah said...

setuju..

Amrul said...

# Rock sama" sob
#dnaha Mkasih...
#Ais mksih stuju nya..

Ambar said...

salam kenal..

bener sob harus selalu bersukur.. udah gitu gambarnya lucu banget..

ihwayuda said...

bersyukur adalah senjata hidup untuk memberi kekuatan dalam menjalani hidup yang serba rintangan. bersyukurlah hidup akan awet muda nan sehat jasmani dan rohani

Lia_Lovaa said...

Ya sebagai hamba Allah yang baik, emang sudah seharusnya kita selalu bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita. Dengan bersyukur membuat hidup kita lebih tenang.

taris said...

Bersyukur atas rahmat dan karunia-Nya, Allah akan menambah rahmat dan karunianya kepada kita

♥ria♥ said...

setuju banget
sebagai manusia kita harus bersyukur
insyaAllah dengan bersyukur kita akan menadapatkan lebih

tovazone said...

Bener banget sob, qta harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikanNya kpd qta n Banyak cara tuk bersyukur

Batik Dan Butik Hingga Batuk said...

Setuju sekali sobat kita harus bersyukur dengan nikmat yang telah kita terima setiap saat

hadi said...

jika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat yang diberikannya.

Rin said...

yuk yuk mempercantik hati... ^^

phonank said...

Mudah2an aku jadi orang yg selalu bersyukur,amin...

Frank said...

hidup ini harus disyukuri...
nikmati hidup ini apa adanya...:)

KucingTengil said...

Alhamdullillah ya Allaaaaah...

Haniseh said...

subhanAllah..bersyukur juga bukan hanya lewat kata2 namun lewat keseharian kita juga..seperti shalat 5 waktu tuh jgn di tinggal..itu syukur yang mantap..

akhir nya komentar km penuh juga nih..

LaDy said...

yupss.. bnr bgt. dlm keadaan sprti apapun kita hrs mngucap syukur..

andrii said...

terimakasih atas postingannya mas, membuat saya jadi lebih merenung lagi :( dan harus banyak banyak bersyukur atas semua yg ada sama saya saat ini :(

goresan lia said...

kawan, kadang kita hanya memandang kejelekan diri sendiri tanpa melihat ternyata Allah sangat baik dan menganugerahi kita suatu kenikmatan yang tak terhitung. Bersyukur adalah jalan untuk kita menyadari bahwa pemberiaan Allah adalah yang terbaik dan kita tak dapat membalas segala pemberiaan Allah

harto said...

Semoga kita termasuk orang2 yang bersyukur atas segala nikmat n karunia yang Allah limpahkan.... Alhamdulillah adalah kata yang mudah tuk di ucapkan.

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS Ibrahim : 7)

Post a Comment

thanks... comment nya yaaa/....