Tuesday 16 March 2010

Novel 'Obama Anak Menteng' Diluncurkan

SATU lagi pernak-pernik menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia dibuat. Kali ini dalam bentuk buku berjudul Obama Anak Menteng.

Buku karya Damien Dematra itu diluncurkan,kemarin di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat. Sang penulis dalam menungkan ide-idenya sengaja memilih format novel,agar lebih mudah dicerna pembaca. ”Isi buku lebih menekankan pada the power of dream. Obama sejak kecil sudah menjadi presiden dan sekarang menjadi kenyataan,” ujar Damien di Jakarta, Senin (15/3). Damien menyebutkan, proses penyusunan novel ini hanya membutuhkan waktu lima hari.

Sementara untuk proses penerbitan membutuhkan waktu selama dua pekan. Novel Obama Anak Menteng dibungkus dengan cover warna biru dengan gambar Obama. Dalam proses penyusunan, Damien mengaku sama sekali tidak menemui kendala yang berarti. ”Karena saya mengenal anggota keluarga, sahabat-sahabat, dan teman main Obama,”akunya.

Damien menampik jika dianggap novel ini sengaja diluncurkan menjelang kedatangan Obama ke Indonesia. Gagasan pembuatan novel ini sudah ada sejak bulan November tahun lalu. Menurut Damien, novel ini akan difilmkan pada bulan Juni mendatang.

"Sebenarnya kita malah tidak tahu Obama mau ke sini bulan Maret. Yang saya tahu dulu, rencananya Obama mau ke sini bulan Juni," jelas Damien.

Novel berjudul 'Obama Anak Menteng' ini terdiri dari 206 halaman. Cover depan novel ini bergambar Obama kecil yang sedang memakai seragam SD merah putih dengan tas punggung warna kuning. Di belakang foto Obama kecil terlihat SDN 01 Menteng. Novel ini akan dibanderol dengan harga Rp 40 ribu.



sumber : detiknews




1 komentar:

BRI Jakarta Veteran said...

Sayang sekali Novelnya tidak ada downloadnya.

Post a Comment

thanks... comment nya yaaa/....