Sunday 15 November 2009

APAPUN HARUS BERSYUKUR

Takkan ada Manusia telah lahir hidup sempurna karena Manusia telah di Anugerahkan ALLAH dengan apa yang sudah dimiliki saat ini adalah rahmatNya. Semua atas segala Qadar & iradatNya. Seperti kaya-Miskin, bermuka cantik or jelek, tinggi or pendek, terang or gelap, rajin or pinter.. ya... tuh smua sudah ada dalam aturanNya. Setiap manusia gak ada yang mau miskin atw kaya, bermuka jelek atw cantik,karena Allah sudah atur smua kejadian manusia sejak dalam rahim ibu

Jadi apapun itu kita patut menyukurin atas nikmatNya saja.Karena itu smua adalah rahmat anugerah yang semestinya kita tidak puungkiri, maka syukurinlah apa yang telah Allah berikan kepada kita. Coba kita baca firman Allah si surat Al-Baqarah ayat 152 :




"Maka ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku"
dan dalam surat Lukman ayat 12

"Dan sesungguhnya Kami telah menganugerahkan kepada Luqman hikmah, yaitu: "Bersyukurlah kepada Allah. Dan barang siapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk (manfaat) dirinya sendiri."

Maka nikmat syukur itu luas, kita bersyukur di beri hidup menjadi manusia.. coba bayangin klo kita manusia trus mukanya gajah atw sebaliknya badan kita gajah mukanya manusia wah pasti gak asik kan....??? makanya sekarang sudah bagus kita di jadi MANUSIA karena bisa ngapaen aja, bisa ke Mall, bisa bwt blog walaupun kita kekurangan ngerti, coba klo gajah gak bisa bwt blog kan..??? hehehehe...

waalau kita dan gajah itu sama" di hidupkan oleh~Nya dan sama" makhluk ciptaan~Nya juga...bisa mati juga...
Yang penting mah dalamnya yaitu "QALBU". Karena Qalbu itu yang akan di pertanggung jawabkan di hadapan~Nya pas waktu akherat nanti, bukan muka,bukan badan,bukan fisik,bukan kekayaan dan juga bukan blog. kira" gto dech....

yuukk.. mempercantik hati kita poles sampe kinclong, bukan muka kita yg di kinclong or badan kita yg di tinggi"in. Tapi QALBU kita yang harus kinclong dan di tinggikan rasa keImanan dan keTaqwaannya kita kepada~Nya.
Amiin...
»»  read more

Friday 6 November 2009

JANGAN MELAMUN YA...


KITA menjadi manusia harus terus banyak mengharap. Pengharapan itu adalah sesuatu yang di barengi dengan perbuatan. Kalau tidak yaa tu nama nya mimpi or angan" lamunan semu..

Apa yang kita harapkan itu harus di barengi dengan ikhtiar. kalo ngak yaaaaaa..... angan" yang menipu alias lamunan kosong belaka.Tau gak seseorang yg suka berangan" atau melamun, biasanya IMAN yang ada di Qolbunya telah melemah.


Maka lambat laun akan merusak dirinya sendiri.. ntar kayak gambar postingan ini lho... hehehe... tak banyak berbuat keebaikan tapi hanya lamunan" semu saja yang di ciptakannya. Akhirnya gak ada nilai manfaat buat dirinya. maka sia"lah Amalyiah yang dia dapatkan pasti tidak berkah dalam hidupnya.

Al-Hasan r.a pernah berkata :
"Hai hamba Allah, berhati-hatilah kamu terhadap angan-angan atau lamunan yg palsu. Maka sesungguhnya itu semua jurang kebinasaan yg kamu akan terlena karenanya. Demi Allah tdk pernah Allah memberi kebaikan kpd seseorang hanya semata-mata krn angan2 belaka, baik di dunia maupun di akherat".

Mkanya ... jgan buanyak melamun yg ngak bermanfaat ya,, daripd melamun lebih baek baca BLOG" saudara kita yg manfaat, mengkaji diri, baca Alquran atau cari kebaikan yg lain untuk manfaat dunia dan akherat. Pasti di jamin berkah bila waktu itu kita gunakan ke hal yang baik... AMIN... 3X
»»  read more

Tuesday 3 November 2009

"..SENYUM-MU BERPAHALA.."


Biarpun manusia menyakiti-mu.., Mencemo'ohkan-mu..,
Menghujat-mu..,
Memaki-maki-mu..,
Merendahkan-mu..,
Berbuat zholim pada-mu..,

Berkata su'uzhon pada-mu,

Berbuat tak baik pada-mu..,

Berlaku tak adil pada-mu...



STOP....

Jangan kau balas dgn Ammarah bisuu-mu.
Jangan kau berkecil hati karenanya..
Balaslah dgn senyum manis-mu..,

Dgn kata manis-mu dan..
Dgn kelembutan sikap-mu..,

Biarlah apapun perlakuannya pada-mu.

Kasihanilah mereka..

Ameenkan saja perkataannya..
Serahkan semua perkara itu pada Allah...

Perlu kau sadari.. kau maklumi..
Karena keterbatasan mereka memandangmu hanya sedikit. .

Karena tdk mempunyai 'ADAB' kepada manusia maupun Allah..
Dan sangat sedikit pengetahuan mereka terhadap-mu...

Berilah senyum manis yg terbaik yg kau punyai..

Karena Senyum-mu adalah amal ibadah-mu..

Senyum manis-mu adalah..

Kekuatan keimanan dan ketaqwaan-mu.

Inalilahi wainalilahi rojiuun...

"Dan sesungguhnya pahala di akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang beriman dan selalu bertakwa". (QS. Yusuf (12) : 57).

"Hanya dirimu sendirilah yang memandang baik perbuatan (yang buruk) itu. Maka kesabaran yang baik itulah (kesabaranku). Mudah-mudahan Allah mendatangkan mereka semuanya kepadaku; sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana". (QS. Yusuf (12) : 83).

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tiada mengetahuinya." (QS. Yusuf (12) : 86)

"Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata. Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".(QS. Yusuf (12) : 108)

»»  read more

Sunday 1 November 2009

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH HAJI



»»  read more